cursor

Batman Begins - Help Select

Kamis, 25 Agustus 2016

Teknik Sipil

Teknik Sipil adalah salah satu jurusan di perguruan tinggi  yang masih berada dalam lingkup ilmu teknik yang di dalamnya mempelajari  tentang teknologi perencanaan, pembangunan, perawatanan, perbaikan pada bangunan maupun fasilitas umum, contohnya jalan tol, jalan raya, gedung dan lain sebagainya.

Nah dari definisi diatas semoga pembaca sudah tidak ada yang salah beranggapan lagi hanya karena ada kata – kata sipilnya maka seorang sarjana jurusan teknik sipil hanya dapat bekerja sebagai pegawai negeri sipil ataupun hanya akan berkarir di instansi pencatatan sipil.


                    Jurusan teknik sipil dan teknik arsitektur merupakan jurusan yang berbeda walaupun sama-sama berbicara mengenai membuat gedung. Pada jurusan Teknik sipil, mahasiswa belajar cara membuat struktur bangunan  yang kokoh dan ekonomis. Sedangkan jurusan Teknik Arsitektur lebih terfokus kepada masalah desain bangunan.  Teknik arsitektur lebih condong belajar mengenai cara mendesain bangunan yang menarik. Jadi orang – orang teknik sipil bisa dikatakan merupakan penerjemah ke dalam bentuk nyata dari sebuah desain gambar seorang arsitek.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar